SELAMAT DATANG DI SALMANTY PURBALINGGA SHOWROOM BURUNG PEKUTUT IMPORT DAN HASIL TERNAK JAWA TENGAH INDONESIA tehnik crossing ~ bursa perkutut
Custom Search

Minggu, 04 Maret 2012

tehnik crossing


Gunakan saja jantan dengan step doble atau doble plus dengan irama cukup senggang dan betinanya doble atau triple irama agak rapat gapapa yang penting nekan. Usahakan keduanya berujung panjang dan ndhlosor dan salah satunya bersuara besar.
Buatlah 2 pasang dengan kriteria yang kurang lebih sama. Sehingga akan ada pasangan A dan pasangan B.

Harapannya di hasilkan anakan yang bersuara doble/triple dan berujung panjang. Begitu dihasilkan anakan yang bersuara doble/triple dengan irama bagus dan ujung panjang jangan di jual tapi di jadikan basic blood.


Anak pasangan A yang terbaik di kawinkan dengan anak pasangan B yang terbaik, maka di harapkan anaknya akan dominan memiliki step doble/triple berujung panjang dengan irama yang baik.

Menurut para pakar, betina triple dan jantan triple masih bisa menghasilkan anak engkle karena ada turunan engkle dari nenek/kakeknya. Dengan menggunakan anak pasangan A dan B yang berstep doble/triple ujung panjang, maka akan kecil kemungkinannya cucu pasangan A dan B berstep engkle berujung pendek karena nenek, kakek, bapak dan ibunya berstep doble dan triple dan semuanya berujung panjang.

Dalam lomba yang terpenting adalah irama, tapi dalam breeding yang terpenting menurut saya adalah agar produk Bpk bisa diterima pasar dengan baik. Jika anakan burung Bpk rata2 berstep banyak dan berujung panjang, saya kira bukan masalah yang terlalu sulit untuk menjualnya.

Soal irama bagus, serahkan saja pada Tuhan, kalau memang rejeki pasti nantinya diantara piyik2 yang berstep banyak dan berujung panjang tersebut akan keluar yang berirama yang mewah. Betulkan

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More